4 Manfaat Asuransi Penyakit Kritis yang Harus Anda Ketahui

  • Whatsapp

Meski sudah mempunyai asuransi kesehatan, Anda tetap membutuhkan asuransi penyakit kritis murni yang dapat menanggung seluruh biaya pengobatan. Jika dilihat sekilas, kedua asuransi ini memang hampir serupa. Namun, jika Anda pelajari lebih lanjut, baik asuransi kesehatan dan penyakit kritis murni mempunyai manfaat yang berbeda. Lantas, manfaat apa saja yang bisa Anda peroleh jika memiliki asuransi penyakit kritis? Berikut ulasan lengkapnya.

Read More

1. Dapat digunakan untuk membayar biaya perawatan yang tidak tercover asuransi kesehatan

Inilah salah satu alasan mengapa Anda harus mempunyai asuransi penyakit kritis. Sebab, santunan dari asuransi jenis ini dapat Anda gunakan untuk membayar biaya perawatan yag tidak ter-cover asuransi kesehatan. Terlebih lagi, penyakit kritis ini memiliki penanganan yang tidak sederhana dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dengan memiliki asuransi khusus untuk penyakit kritis, maka biaya pengobatan Anda bisa lebih ringan.

2. Bisa berobat di rumah sakit mana saja

Manfaat lain dari asuransi untuk penyakit kritis adalah Anda bisa bebas memilih rumah sakit untuk melakukan pengobatan. Sekalipun rumah sakit tersebut berada di luar negeri, Anda tetap bisa mengajukan klaim ke pihak asuransi. Selain itu, asuransi jenis ini juga membantu Anda menghindari proses rujukan yang lama, sehingga Anda bisa ditangani sesegera mungkin.

3. Premi asuransi sangat bervariatif

Asuransi untuk penyakit kritis memiliki premi yang bervariatif tergantung pada usia, kebutuhan, hingga risiko kesehatan tertanggung. Semakin muda usia Anda dalam mengambil asuransi jenis ini, maka semakin murah pula premi yang harus dibayarkan. Jadi, pastikan Anda memiliki asuransi penyakit kritis sedini mungkin untuk melindungi diri Anda.

4. Asuransi penyakit kritis lebih mudah digunakan

Asuransi khusus untuk penyakit kritis mempunyai alur yang lebih sederhana. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menyerahkan berkas yang menunjukkan diagnosis penyakit kritis yang ditanggung oleh pihak asuransi. Dengan kata lain, tidak ada prosedur khusus maupun batasan dalam memilih tempat pengobatan hingga kamar rawat inap selama pengobatan.

Itu dia beberapa manfaat yang akan diperoleh jika memiliki asuransi penyakit kritis. Tertarik memilikinya? Jika ya, saat membelinya, Anda harus tahu dulu manakah jenis asuransi penyakit kritis yang akan Anda pilih. Biasanya, pihak asuransi memiliki dua jenis asuransi murni dan produk tambahan dari asuransi jiwa murni. Pilihlah jenis yang paling Anda butuhkan.

Selain itu, sesuaikan biaya asuransi dengan kemampuan keuangan Anda. Dengan begitu, pos-pos keuangan yang lain akan tetap aman. Terakhir, jangan lupa pelajari isi polis asuransi yang Anda pilih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *