5 Manfaat Pemberian Vaksin, Dapatkan Promo Vaksin Menarik di SehatQ!

  • Whatsapp

Tubuh manusia memiliki tingkat kekuatan yang berbeda-beda. Meskipun memang bisa menghasilkan imunitas secara alami namun tetap dibutuhkan bantuan vaksin sebagai booster. Program promo vaksin dari berbagai layanan medis akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan perlindungan terbaik dari beragam jenis penyakit.

Read More

Manfaat Vaksin

Meskipun sering menimbulkan kontroversi, namun peran vaksin tetap diakui oleh sebagian besar masyarakat. Masih banyak orang yang berusaha untuk menepati jadwal vaksin secara tertib. Berikut adalah 5 manfaat pemberian vaksin yang akan diterima oleh tubuh:

1. Merangsang Sistem Imun

Vaksin digunakan untuk merangsang sistem imun dalam tubuh manusia agar terbentuk dengan baik. Vaksin akan meningkatkan imunitas tubuh dan membuat tubuh semakin kuat terhadap jenis penyakit tertentu. Lewat pemberian vaksin, tubuh akan menerima antigen yang kemudian membuat tubuh mengenalinya dan berusaha membentuk sistem imun untuk melawannya.

Imunitas ini adalah poin penting yang harus dimiliki tubuh agar kuat melawan beragam jenis penyakit. Setelah divaksin, diharapkan imunitas terbentuk dan bisa menghalau beragam jenis virus juga penyakit yang datang. Hasilnya, tubuh jadi selalu sehat dan tidak mudah jatuh sakit.

2. Mencegah Infeksi

Vaksin akan sangat membantu mencegah munculnya infeksi di dalam tubuh manusia. Hal ini disebabkan oleh adanya sistem imunitas yang semakin kuat terbentuk. Sistem imun akan membunuh antigen yang masuk sehingga infeksi tidak akan terjadi dan tubuh tidak akan jatuh sakit.

Di masa pandemi seperti sekarang misalnya, vaksin COVID-19 dibutuhkan untuk menurunkan risiko seseorang terinfeksi. Vaksin akan membentuk kekebalan dan membuat orang tidak mudah terinfeksi meskipun berkontak dengan orang yang terinfeksi. Semakin banyak jumlah orang yang menerima vaksin maka risiko penularannya akan terus menurun.

3. Menciptakan Herd Immunity

Anda mungkin sudah sering mendengar tentang herd immunity. Di masa pandemi seperti sekarang, herd immunity diharapkan menjadi solusi terbaik untuk mengakhiri persebaran virus. Herd immunity merupakan imunitas payung dimana kelompok orang yang tidak divaksin akan tetap terlindungi karena semakin banyak orang yang menerima vaksin.

Jika ada semakin banyak orang yang divaksin, maka persebaran penyakit akan menurun. Akibatnya orang yang tidak menerima vaksin pun tidak akan tertular penyakit karena jumlah orang yang menularinya menurun drastis. Agar bisa menciptakan herd immunity maka harus ada banyak orang yang divaksin. Anda bisa memanfaatkan promo vaksin untuk ikut berpartisipasi menciptakan herd immunity.

4. Membuat Tubuh Jadi Kebal

Dengan adanya vaksin maka tubuh akan jadi kebal dari jenis penyakit tertentu sesuai vaksin yang diberikan. Kekebalan ini sebenarnya bisa saja didapatkan dengan konsumsi makanan sehat dan penerapan pola hidup yang tepat. Namun kekebalan yang sempurna bisa didapatkan dengan pemberian vaksin. Tubuh tidak akan mudah sakit karena memang sudah kebal dengan serangan beragam jenis penyakit.

5. Memusnahkan Penyakit

Vaksin akan membantu membuat suatu penyakit punah dari muka bumi ini. Bayangkan saja jika ada suatu penyakit, lalu semua orang mendapat vaksin atau sebagian besar orang menerima vaksin. Maka persebaran penyakit akan menurun bahkan bisa menghilang total dari muka bumi. Hasilnya, penyakit tersebut musnah dan tidak akan bisa menginfeksi manusia lagi.

Itulah tadi 5 manfaat pemberian vaksin yang bisa Anda nikmati. Anda bisa mendapatkan layanan vaksin lewat aplikasi SehatQ. Informasi pemberian vaksin dan konsultasi dokter bisa dilakukan lewat SehatQ. Layanan ini juga seringkali menyediakan penawaran program promo kesehatan yang pasti akan sangat bermanfaat dan menguntungkan.

Sumber:

https://hot.liputan6.com/read/4435537/5-manfaat-vaksin-bagi-manusia-memusnahkan-penyakit-mematikan

https://www.alodokter.com/alasan-pentingnya-vaksinasi-dan-efektivitasnya-dalam-memutus-penularan-covid-19

https://covid19.go.id/edukasi/masyarakat-umum/apa-pentingnya-vaksin-bagi-manusia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *