Dituding Punya Rekam Jejak Buruk, Ini Jawaban Kontraktor DP Rp 0

  • Whatsapp

Nama PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) terakhir ramai jadi bahan percakapan. Perusahaan yang mengerjakan project tempat tinggal DP Rp 0 ini dituduh punya reputasi jelek oleh Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI).

Dalam laporan KAKI menjelaskan, Totalindo telah memenangi tender rusun di Penggilingan-Pulogebang, Jakarta Timur serta Nagrak di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Ke dua project yang penting dijalankan awal tahun yang kemarin dicanangkan kelar 20 Desember 2017, tetapi sampai ini hari belumlah juga tuntas.

Read More

Direktur Pokok Totalindo Eka Persada, Donald Sihombing memperjelas, faksinya memenangi project pembangunan rusun di dua tempat itu pada Februari 2017. Tetapi ia katakan, faksinya baru memperoleh surat pemenangan lelang pada Mei 2017.

“Kita baru mulai lakukan Juni, jadi kita baru memperoleh waktu 6 bulan. Memang lainnya dipublikasikan Februari 2017 jadi bisa waktu 10 bulan hingga sampai Desember 2017,” terangnya terhadap detikFinance, Jumat (23/2/2018).

Dikarenakan hal semacam itu, Pemprov DKI Jakarta lantas perpanjang obyek penyelesaian pembangunan buat Nagrak sampai April 2018 serta buat Penggilingan-Pulogebang diperpanjang sampai Maret 2018.

“Namun saat ini perkembangannya telah 97% buat yang Penggilingan serta Nagrak telah 93%. Itu pencapaiannya sama seperti kontraktor yang lain yang telah mulai 3 bulan lebih dahulu. Mengapa kami dikatakan sebagai kontraktor tidak berkualitas, marilah banding siapa yang terbagus,” imbuhnya.

Manajemen Totalindo lantas telah memberitahukan KAKI ke Polda Metro Jaya atas sangkaan mencemarkan nama baik. Bukti yang diberikan ialah launching yang disebarkan oleh KAKI yang menunjuk ada penyimpangan dalam pembuatan project DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Sumber : Detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *