Kota Baru Meikarta Dikelilingi Enam Infrastruktur Prioritas Pemerintah

  • Whatsapp
Foto/SINDO Photo

Mega project Meikarta jadi suatu kota terintegrasi bertaraf Internasional tengah ditingkatkan oleh Lippo Kelompok. Project yang berada di Cikarang, Jawa Barat ini kedepannya bakal dikelilingi oleh enam project infrastruktur prioritas yang dibuat oleh pemerintah.

Chief Marketing Officer (CFO) Lippo Homes Jopy Rusli mengungkap, Meikarta berada di tengahnya di antara Jakarta serta Bandung. Project pertama yang bakal datang ditengah-tengah Kota Meikarta yakni Pelabuhan Patimban.

Read More

“Sebab kita tempatnya pada Jakarta serta Bandung, di tengah-tengahnya. Pertama, infrastruktur Patimban Deep Sea Port. Kalaupun Pelabuhan Tanjung Priok dahulunya pelabuhan yang dangkal, sampai-sampai kapal yang merapat ke Priok itu bukan kapal yang besar. Di Patimban itu deep sea port, kapal besar bisa langsung merapat serta ini bakal mendukung export serta import wilayah sini. Gak mesti letih ke Priok,” tukasnya di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/8/2017).

Project infrastruktur ke dua, sambung ia, Lapangan terbang Internasional Kertajati yang bakal tuntas tahun depannya. Sampai-sampai, beberapa orang yang tinggal di Meiakarta lebih kerja di pusat industri Cikarang tidak butuh ke Lapangan terbang Internasional Soekarno-Hatta. “Kertajati bakal membantu orang di tempat ini. Ini buatlah wilayah sini seperti di Tokyo,” tambah ia.

Setelah itu ada kereta cepat Jakarta-Bandung yang bikin perjalanan Jakarta serta Bandung cuma seputar 39 menit. Tempat Meikarta yang ada pada keduanya begitu pas, sebab orang yang tinggal di Meikarta cuma habiskan waktu 20 menit untuk sampai Bandung atau sampai ke Jakarta. “Disamping itu, LRT Jabodebek yang tidak lama jadi. LRT bakal memudahkan orang ada ke sini,” katanya.

Masih menurut Jopi, di area itu kedepannya akan ada transportasi automated people mover atau Monorail yang ditingkatkan oleh JICA. “Monorail ini bakal masuk ditengah-tengah meikarta, serta monorail ini penyambung semua wilayah industri di tempat ini. ia akan menyambung dari stopping poin KA cepat, menyambung ke LRT, menyambung ke meikarta,” papar ia.

Ia memberi tambahan, pemerintah tengah meningkatkan jalan tol layang (elevated toll road) Jakarta-Cikampek. “Jadi enam infra itu semua jadi 2019-2020, dekat sekali. Jadi , kalaupun ke Meikarta itu dari tol langsung nyampe. Sebab kita memiliki direct toll access,” pungkasnya.

Sumber : Sindonews.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *