BisnisKuliner

Peluang Usaha Jajanan Anak SD Yang Sangat Menguntungkan

Beberapa waktu terakhir ini, jajanan anak sekolah yang dahulu seringkali kita dapatkan mulai banyak dipasarkan kembali.

Apa yang paling membekas dalam daya ingat saat kita kembali kenang periode sekolah? Upacara bendera setiap Senin? Guru galak yang kegemaran beri hukuman? Atau jadi jajanan favorite periode kecil? Bicara bab periode sekolah, pastinya tak lepas dari jajanan sebagai rekan main serta belajar.

Seiring berjalannya waktu, satu demi satu jajanan anak sekolah mulai punah tergantikan makanan kekinian. Ada yang masih ada, namun susah menemukannya. Soal ini dipakai jadi kesempatan upaya terakhir oleh beberapa orang yang pingin berwiraswasta makanan.
Kembali berubah menjadi trend, jajanan anak sekolah berubah menjadi kesempatan usaha yang mengundang hasrat

Seperti yang dapat kita lihat dalam beberapa waktu paling akhir, jajanan anak sekolah tempo dahulu seperti kue cubit, mie lidi, telur gulung bermunculan di halaman sosial media kita.

Kerinduan banyak orang-orang akan jajanan periode kecil berubah menjadi peristiwa buat mendulang rupiah untuk beberapa pebisnis. Serta dengan sentuhan anak muda, jajanan anak sekolah tempo dahulu diubah serta dikemas dengan style modern.

Memandang trend nostalgia yang masih mengontrol sampai saat ini, tiada kelirunya apabila kita turut menjajal keberuntungan. Ditambah lagi mengingat jajanan anak sekolah yang condong simpel dibikin serta cuma memerlukan sedikit modal upaya, tiada faktor buat tunda berwiraswasta. Berikut daftar jajanan anak sekolah bermodal kecil yang terbanyak dicari.

1. Kue cubit

Popularitas kue cubit sempat kembali melejit dua tahun terakhir. Tidak sekedar berubah menjadi jajanan anak sekolah yang harga murah, kue cubit naik golongan serta berubah menjadi menu di beberapa cafe modern. Teknik membuatnya yang simple membantu penjual kue cubit buat melakukan modifikasi rasa serta memberi tambahan topping.

Tidak sekedar kue cubit polos dengan topping meses yang ditawarkan penjual. Macam adonan dimulai dari green tea, red velvet, bubblegum, taro, membuat kue cubit banyak dicari sampai ini hari.

2. Mie lidi

Mie lidi yaitu makanan yang dibuat berbahan fundamen tepung. Proses membuatnya hampir mirip dengan pengerjaan mie instant, cuma bentuk serta teksturnya lebih keras, mirip sapu lidi. Dengan penambahan bumbu penyedap beragam rasa seperti asin, pedas, balado, keju, sampai BBQ, mie lidi berubah menjadi satu diantaranya jajanan anak sekolah yang masih laku sampai saat ini.

Beberapa bisnisman juga mulai mengarah supermarket serta mall buat pasarkan produk mie lidi, dengan paket yang lebih unik serta menarik. Mie lidi konvensional dengan bungkus plastik biasa dipasarkan pada harga mulai Rp1000. Tetapi dengan pembaruan, satu bungkus mie lidi dapat dihargai sampai Rp12 ribu.

3. Cilok

Cilok adalah singkatan dari aci dicolok. Sesuai dengan namanya, jajanan anak sekolah satu ini benar-benar bahannya fundamen aci atau tepung sagu. Aci sendiri yaitu Bahasa Sunda dari sagu.

Dapat disebut cilok yaitu vs murah dari bakso. Tidak hanya lantaran punyai bentuk yang saling bundar, bahan pengerjaan cilok seperti tepung sagu, daging, serta telur pun hampir mirip dengan bahan pengerjaan bakso. Perbedaannya, cilok gunakan tambah banyak tepung, sampai teksturnya lebih kenyal dari bakso.

Jajanan anak sekolah ini mulainya banyak diketemukan di Bandung serta di bandrol pada harga mulai Rp1000 per bungkus.

4. Telur gulung

Sate telur gulung salah satu jajanan anak sekolah yang terbanyak dicari. Proses membuatnya juga amat simple. Telur ayam yang dikocok terlepas diberikan bumbu penyedap, garam, serta merica, selanjutnya digoreng serta diputar-putar dengan tusuk sate.

Cuma dengan modal telur, bumbu penyedap, garam, merica, serta minyak goreng, kita dapat jual sate telur gulung ini pada harga Rp2000 per tusuknya. Buat pembaruan, imbuhkan topping modern seperti keju mozzarella. Semestinya harga jualnya juga berubah menjadi tambah mahal buat penambahan topping spesifik.

 

sumber:cekaja.com

Comment here